Dewi Perssik Jelaskan Alasan Masuk Jalur Busway hingga Dikerumuni Warga

Altov Johar | 27 November 2017 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik menjadi perbincangan publik karena mobil yang ditumpanginya bersama Angga Wijaya melintasi jalur busway. Dewi menuturkan, hal itu dilakukan karena harus segera membawa asistennya yang terkena sesak napas.

Dewi Perssik mengaku menggunakan jasa pengawalan polisi dalam perjalanannya menuju rumah sakit. Namun, petugas yang mengawal posisinya tertinggal di belakang dan terjebak kemacetan. 

"Pas minta izin (melintas jalur busway), aku buka jendela dan minta tolong buat buka portal karena ada orang sakit, kalau nggak percaya buka aja mobil kita, tapi dia kayak orang budeg," kata Dewi Perssik, di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11).

Angga Wijaya, manajer yang dikabarkan telah menikahi Dewi Perssik, juga sempat meminta izin. Si petugas kemudian meminta Dewi Perssik dan Angga meminta izin langsung kepada polisi yang bertugas di sekitar lokasi.

"Akhirnya Angga keluar dan minta izin sama polisi. Pas dia jalan, tiba-tiba dari belakang petugas jaga portal dadanya ke punggung dia, kayak didorong," ujar Dewi Perssik.

"Kesannya ingin ngakajak ribut. Kita salah tapi kita lakukan itu karena perintah dan sudah kordinasi," kata Angga menimpali.

Dewi Perssik mengaku sudah menjelaskan sedang membawa orang sakit di mobilnya dan harus segera ke rumah sakit. 

"Dia bilang nggak mau tahu, malah berteriak ada publik figur yang mau melanggar jalur busway. Nah langsung warga pada maju ke depan," ucapnya.

Dewi Perssik sadar tentang larangan melintasi jalur busway. Namun, ia beralasan, sedang dalam kondisi darurat. 

"Apalagi kami public figure, nggak mungkin dong tiba-tiba asuk jalur busway, tiba-tiba langsung sewenang-wenang bilang tolong bukain. Itu nggak mungkin, kita masih waras. Kita punya alasan tapi alasan kita nggak diterima," pungkas Dewi Perssik

(tov/ari)‎

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait